Mahasiswa Era 4.0

Hei,, Buat kalian yang sedang baca artikel ini, khusus nya para mahasiswa yang biasanya lagi rebahan aja ni saat ini, Yuk simak baik-baik sambil santai-santai juga boleh, minimal ada yang nyangkut walaupun 1%.

Ada beberapa hal yang mau mimin sampaikan tentang mahasiswa di era 4.0 sebenarnya tidak hanya mahasiswa tapi untuk semua kalangan milenial. sebelum lanjut ke poin-poin keterampilan, apa saja yang harus dimiliki milenial saat ini? Soft skill, iya ini dia kuncinya, soft skill ini adalah kemampuan interpersonal yang biasa di gunakan di dalam dunia profesnional. keterampilan in di anggap sebagai pelengkap dari hard skill, yyy kalo mimin ibaratkan seperti komputer ada software dan hardware dua-dua nya saling melengkapi. Tetapi hardskill ini berbeda lohh,, keterampilan ini sangat sulit untuk di pelajari maupun di latih, biasanya hardskill ini sudah melekat dari diri seseorang bahkan sejak dini. Ada beberapa yang bertanya ” Min, Hardskill ini tumbuhnya dari mana si?” Nah teman-teman bahwa hardskill ini tumbuh atau terbentuk dari interaksi dengan lingkungan sekitarnya, jadi kita bisa menilai hardskill seseorang dengan lingkungan sekitarnya.

 

1. Skill Komunikasi

Skill Komunikasi salah satu contoh dari hardskill, dan komunikasi ini bisa di latih loh jadi jangan khawatir buat kamu yang masih merasa minim komunikasi.

2. Skill Problem Solving

Atau di sebut dengan skill memecahkan masalah yang kompleks, semakin kesini permasalahan di dunia industri profesional semakin rumit dan trend industri terus mengalami perubahan yang cukup signifikan dari tahun ke tahunya, betapa pentingnya skill ini wajib kita miliki semua karena untuk menghadapi masalah dengan cepat dan efektif.

3. Skill Berfikir Kritis

 

Kemampuan ini di gunakan untuk melihat segala sesuatunya lebih jernih dan rasional, Kita semua harus bersikap rasional terhadap apa yang kita percayai dan harus di lakukan.

Jadi mimin mau kasih tau bagaiaman cara menghadapi era 4.0 ini, nah jadinya persiapannya pun kita harus lebih kreatif bagaiaman kita lebih milenial juga dengan teknologi yang ada dan juga lebih kritis sama teknologi yang sekarang sedang berkembang pesat.

Yuk para kaum milenial kira-kira udah dapet apa aja selama pandemi ini? Jadikan hari-hari kita se produktif mungkin, jangan lupa,,, yang tugasnya masih numpuk ayoo bangun jangan rebahan mulu hehe.. Semangat selalu buat kita para kaum milenial Sampai jumpa di chapter selanjutnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *