Debat Dan Pemaparan Visi Misi Sudah, Besok Pemilihan Ketua DEMA

Jakarta, 9 Feburari 2022

Acara debat dan pemaparan visi misi calon ketua DEMA STAI Darunnajah periode 2022-2023 telah usai digelar pada hari Selasa, 9 Februari 2022. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh mahasiswa, dosen, dan pengelola kampus. Acara diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-qur’an dan sambutan dari ketua STAI Darunnajah Jakara Al-ustadzah Duna Izfanna, Ph.D. dalam sambutannya beliau meminta siapapun yang akan terpilih menjadi ketua DEMA di periode mendatang, agar meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW, yaitu Siddiq, Amanah, Fatonah, dan Tabligh. Setelah sambutan selesai, acara dilanjutkan dengan pemaparan visi dan misi masing-masing calon ketua DEMA. Pada sesi ini, acara dipimpin oleh Ica, panitia pergantian DEMA sekaligus mahasiswi MPI semester 4.

Dalam pemaparan visi misi, semua kandidat maju menyampaikan ide-idenya untuk memajukan kampus melalui gerakan mahasiswa. Kandidat pertama yang memaparkan visi misinya adalah saudara Sehand Azhar. Pihaknya menyampaikan tentang bagaimana membentuk mahasiswa yang beriman, berbudi luhur, cerdas, kreatif, dan inovatif. Jika dipilih, maka DEMA yang dipimpinnya akan memberikan wadah seluas-luasnya kepada para mahasiswa untuk mengadakan kegiatan akademis dan non akademis. Kandidat kedua yang maju yaitu saudara Sukarno Muhammad Nur. Dirinya menyampaikan poin tentang bagaimana mewujudkan DEMA sebagai wadah perjuangan guna mewujudkan cita-cita bersama bagi STAIDA  dan Indonesia. Jika ia jadi ketua, maka ia dan jajarannya akan mengoptimalkan kepedulian dan pelayanan DEMA STAIDA terhadap kondisi kampus & masyarakat. Ketiga, ada Ahmad Zein I.S. yang memaparkan visi misinya. Dia menyinggung soal mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnajah yang aktif, kreatif serta berakhlaqul karimah. Dirinya dan pengurus DEMA akan membangkitkan kembali UKM yang telah ada dengan mendisiplinkan Latihan Mahasiswa. Yang keempat ada saudara Jihad Maulana Ramadhan yang menyampaikan tentang  organisasi yang responsif dalam menanggapi mahasiswa dan aktif bersinergi dengan lembaga dan mahasiswa. Melalui programnya, ia berjanji akan mewujudkan sinergi dan hubungan erat antara mahasiswa. Calon terakhir yang memaparkan visi misinya adalah saudara Muhammad Farhan. Dirinya berjanji akan mewujudkan Dewan Mahasiswa STAI  Darunnajah yang konstruktif, progresif, dan kolaboratif demi terwujudnya mahasiswa yang Unggul, Kompetitif & Berkarakter Islami.

Secara keseluruhan, acara berjalan dengan lancar. Semua peserta sangat antusias dalam mengikuti acara debat kandidiat dan pemaparan visi misi. Selain pemaparan visi dan misi, para kandidat juga menjawab pertanyaan dari para panelis. Para panelis diambil dari unsure pimpinan kampus, pengelola, dan para mahasiswa. Di sinilah terjadi debat yang menarik. Semua kandidat dapat menjawab pertanyaan dari para panelis dengan baik. Selanjutnya adalah penilaian dari seluruh civitas akademika yang kemudian akan diekspresikan oleh mereka dalam acara pemilihan ketua. Acara pemilihan ketua DEMA sendiri akan digelar esok hari, Kamis, 9 Februari 2022 mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.30.

Hendro (9-2-2022)

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.